Minggu, 29 Januari 2012

AutoDesk Luncurkan TinkerBox Aplikasi iPad Bidang Mekanika

Jakarta, CHIP.co.id -Autodesk, perusahaan yang terkenal dengan software desain 3D, baru saja mengumumkan aplikasi terbarunya untuk ipad. Dengan nama Autodesk TinkerBox aplikasi baru ini dibuat untuk membangkitkan minat remaja di bidang teknik mesin. Tujuan Autodesk membuat aplikasi ini adalah membuat ilmu pengetahuan menjadi lebih mudah diakses dan menyenangkan bagi kaum muda.


Sebelumnya Autodesk melakukan survey kepada 1000 remaja Amerika berusia 12 dan 17 tahun tentang sikap mereka terhadap mata pelajaran akademik yang merupakan dasar untuk karir di bidang teknik. Hasilnya menunjukan bahwa mereka mengerti pentingnya teknik rekayasa namun yang mereka khawatirkan adalah kesulitan yang akan mereka temui saat mempelajari subjek tersebut.

Dalam TinkerBox, pemain akan disuguhi permainan pengasah otak. Tujuan utama dari game ini sangatlah mudah, yaitu bagaimana kita memasukan sebuah bola yang berada di atas layar ke dalam pipa yang berada di bawah layar. Kita akan meletakan komponen-komponen yang akan membuat jalur, jalur tersebut nantinya akan digunakan agar bola yang berada di atas dapat menuju pipa yang berada di bawah.

Pada level-level awal mungkin akan kita lewati dengan mudah, saat level mulai tinggi kerumitan akan bertambah dan bertambah. Dengan dibantu komponen-komponen yang melimpah di dalam aplikasi ini kita diharapkan memecahkan kerumitan yang ada. Semakin tinggi level semakin kita tertantang dalam menyelesaikan kerumitan yang ditawarkan di dalam setiap levelnya.
autodesk tinkerbox




Tidak ada komentar:

Posting Komentar